Medan (8/11) Dalam rangka Semarak Nasional Pendidikan Masyarakat, PT. Pegadaian berkolaborasi dengan Prodi Penmas dengan tema “Investasi Bagi Entrepreneur Muda Di Era Digital”. Kolaborasi kali ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengajak para milenial untuk besmart dalam mengelola keuangan serta besmart dalam menggunakan digital agar dapat menjadi Entrepreneur yang lebih cerdas.
Acara ini diselenggarakan bertempat di Pelataran FipUnimed pada tanggal 8-9 November 2022. Acara workshop kali ini dipandu oleh MC kita yaitu Diva Ayu Adilla yang merupakan mahasiswi Penmas, dengan pemateri yaitu Marzuki,SH yang merupakan perwakilan dari PT. Pegadaian.
Workshop kali ini banyak memberikan ilmu yang sangat bermanfaat untuk para kaum milenial yang ingin cerdas dalam mengatur keuangan atau berinvestasi untuk tabungan dimasa depan yang lebih cerah. Materi yang disampaikan sangat bermanfaat salah satu keunggulan dari PT. Pegadaian yaitu adanya tabungan emas, cicil emas, bagaimana cara mengadai barang, dan lain sebagainya. Lalu PT. Pegadaian juga memperkenalkan aplikasi Pegadaian Digital yang dapat mempermudah para pengguna dalam melakukan transaksi yang diinginkan dengan menghadirkan berbagai fitur yang dibutuhkan.
Tentunya workshop kali ini mengundang banyak perhatian para kaum milenial yang ingin lebih maju dan ingin lebih cerdas dalam menata masa depan yang lebih cerah dengan cara menabung dan berinvestasi di PT. Pegadaian. Seperti salah satu pertanyaan dari mahasiswi Penmas yang ingin memulai usaha dengan cara mengadaikan barangnya “Bagaimana cara mengadaikan barang, lalu bagaimana cara mengetahui barang tersebut bagus atau rusak, lalu bagaimana jika barang tersebut dalam keadaan rusak ketika dikembalikan”.pungkas mahasiswi penmas. Lalu pemateri menjawab pertanyaan dari mahasiswi tersebut “sebelum mengadaikan barang tentunya barang tersebut diperiksa terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi tersebut, lalu jika barang tersebut mengalami kerusakan ketika di tangan pegadaian tentu tanggungjawab sepenuhnya ditanggung oleh pihak pegadaian”. Pungkas Marzuki.
Author

Write A Comment