Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Negeri Medan pada hari Kamis, 9 Maret 2023 secara resmi memberikan sertifikat kompetensi kepada Dosen di Lingkungan Universitas Negeri Medan yang lulus dalam pelaksanaan pelatihan Asesor Kompetensi yang telah dilakukan pada 6-10 Februari 2023 yang lalu. Adapun peserta pelatihan asesor kompetensi yang dilaksanakan LSP Unimed berjumlah puluhan peserta yang berasal dari Dosen di lingkungan Unimed. Tiga diantara dosen tersebut berasal dari program studi pendidikan masyarakat Fakultas Ilmu Pendidikan yaitu Mahfuzi Irwan,S.Pd,M.Pd, Dr.Sudirman,SE,M.Pd, dan Friska Indria Nora Harahap,S.Pd,M.Pd. Dosen Pendidikan Masyarakat tersebut dinyatakan lulus sebagai asesor kompetensi setelah melalui tahap pelatihan dan ujian yang cukup panjang. Sebelum pelatihan dilakukan, Prodi Penmas Unimed pada tahun sebelumnya sudah mengusulkan terlebih dahulu skema okupasi Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat.
“Alhamdulillah proses yang sudah dilalui dengan waktu yang cukup lama ini membuahkan hasil, kami semua sudah menerima sertifikat asesor kompetensi. Semoga ini menjadi kabar baik bagi para mahasiswa kita karena dengan adanya asesor maka LSP sudah bisa melaksanakan Uji Kompetensi bagi para Mahasiswa di prodi masing-masing” ungkap salah satu peserta pelatihan.
Di tempat lain, Mahfuzi Irwan dosen salah satu prodi penmas yang menerima sertifikat tersebut menyatakan ” bahwa ini merupakan kemajuan bagi LSP Unimed dan khususnya prodi penmas Unimed karena para mahasiswa akan mendapatkan kesempatan memperoleh sertifikat keahlian atau sertifikat kompetensi pada bidang fasilitator pemberdayaan masyarakat”.
Dengan diperolehnya sertifikat asesor kompetensi, maka tidak lama lagi mahasiswa di prodi penmas dapat mengikuti uji kompetensi pada bidang fasilitator pemberdayaan masyarakat, dimana apabila mahasiswa tersebut lulus akan mendapatkan sertifkat kompetensi yang otomatis akan menambah modal bersaing di dunia kerja setelah lulus kuliah nantinya.

Author

Write A Comment

SLOT7777SLOT88SLOT THAILANDhttps://server-thailand.pa-kualakurun.go.idhttps://info-rtp-slot.pa-kualakurun.go.idhttps://sinmas.malukutenggarakab.go.id/cache/slot-thailand/https://www.esurat.malukutenggarakab.go.id/cache/slot88/https://sinmas.malukutenggarakab.go.id/cache/slot88/https://www.esurat.malukutenggarakab.go.id/cache/slot-thailand/https://ppid.mahakamulukab.go.id/server/https://ppid.mahakamulukab.go.id/cache/slot/https://ppid.mahakamulukab.go.id/cache/slot88/