Pengenalan Lapangan Persekolahan I (PLP I) merupakan salah satu mata kuliah yang dilaksanakan pada semester 4. Pada dasarnya, Pembekalan Pengenalan Lapangan Persekolahan I (PLP I) ditujukan kepada mahasiswa semester 4 untuk memberikan bekal sekaligus penyamaan persepsi terkait akan dilakukan PLP I yang inti dari kegiatannya berupa aktivitas observasi beserta analisis dan penghayatan terhadap setiap kegiatan seputar kultur lembaga pendidikan, pengamatan struktur organisasi dan tata kerja di lembaga pendidikan, serta pengamatan dan implementasi peraturan dan tata tertib lembaga pendidikan guna memberikan kompetensi dasar untuk membangun jati diri sebagai calon pendidik maupun profesi lainnya yang menjadi lingkup Prodi Penmas.
Pembekalan Pengenalan Lapangan Persekolahan I (PLP I) dilakukan pada hari Kamis, 17 Maret 2022. Pembekalan PLP I dihadiri oleh seluruh mahasiswa semester 4 yang akan dikirimkan ke berbagai lembaga pendidikan mulai dari PKBM, SKB, maupun SMK serta dihadiri seluruh dosen yang akan menjadi pembimbing setiap kelompok mahasiswa di lembaga pendidikan terkait.
Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua Jurusan Pendidikan Masyarakat FIP UNIMED Dr.Sudirman,SE.,M.Pd, yang dilanjutkan dengan penyampaian materi dasar mengenai PLP I yang dipaparkan oleh sekretaris Jurusan Fauzi Kurniawan,S.Psi,M.Psi terkait Konsep PLP I, Tujuan PLP I, Capaian Pembelajaran PLP I, Ruang Lingkup PLP I, Beban Belajar serta peraturan terkait Dosen Pembimbing. Diakhir waktu, para dosen yang menghadiri pembekalan PLP I juga memberikan sharing-sharing seputar PLP I.
Harapannya dari adanya Pembekalan PLP I ini untuk memberikan bekal dasar bagi mahasiswa semester 4 yang akan dikirimkan secara berkelompok ke berbagai lembaga pendidikan agar mendapatkan gambaran dan persepsi mengenai hal-hal yang harus dilakukan dan ditaati selama selama Pengenalan Lapangan Persekolahan I (PLP I) berlangsung.
Author

Write A Comment

SLOT7777SLOT88SLOT THAILANDhttps://server-thailand.pa-kualakurun.go.idhttps://info-rtp-slot.pa-kualakurun.go.idhttps://sinmas.malukutenggarakab.go.id/cache/slot-thailand/https://www.esurat.malukutenggarakab.go.id/cache/slot88/https://sinmas.malukutenggarakab.go.id/cache/slot88/https://www.esurat.malukutenggarakab.go.id/cache/slot-thailand/https://ppid.mahakamulukab.go.id/server/https://ppid.mahakamulukab.go.id/cache/slot/https://ppid.mahakamulukab.go.id/cache/slot88/