Dalam rangka memperkenalkan Program Studi kepada Mahasiswa Baru tahun 2021, Prodi Pendidikan Masyarakat gandeng IKAPLUSDIKMAS menyelenggarakan Webinar dengan mengangkat tema “Mengenal PLS/PENMAS Lebih Dekat”, 10 September 2021 secara Online. Webinar ini dilakukan lewat platform digital berupa zoom.

Dilangsungkannya Webinar tersebut adalah sebagai upaya memperdalam pengetahuan mahasiswa baru terhadap program studi yang saat ini mereka pelajari, yaitu pendidikan masyarakat.

Webinar dengan tema “Mengenal PLS/PENMAS Lebih Dekat” dihadirkan dengan para narasumber hebat berlatar belakang alumni PLS/PENMAS Unimed.

Webinar ini dipandu oleh MC, Lastri Manurung yang merupakan mahasiswi dari prodi PLS/PENMAS Unimed dan dimoderatorin oleh Mahfuzi Irwan,S.Pd,M.Pd selaku dosen PLS/PENMAS Unimed. Webinar dengan tema “Mengenal PLS/PENMAS Lebih Dekat” dibuka langsung oleh Dekan FIP-Unimed, Prof.Dr.Yusnadi,M.S

Ketua Ikaplusdikmas (Ikatan Alumni Pendidikan Luar Sekolah Pendidikan Masyarakat) UNIMED, Eko Haryanto dalam kata sambutannya menyampaikan “Sebenarnya kegiatan ini di tujukan kepada Mahasiswa Baru Pendidikan Masyarakat 2021, namun setelah di pertimbangan topik ini bisa menjadi konsumsi publik, maka akhirnya Webinar ini dilakukan berskala nasional, dengan peserta hampir dari seluruh Indonesia”. 

Dalam webinar ini dapat dikategorikan sebagai wadah berkumpulnya orang-orang PLS/PENMAS Unimed dengan lintas stambuk. Dimana para narasumber dalam Webinar ini merupakan alumni dari Pendidikan Masyarakat Unimed, diantaranya adalah Lidia Natalia Br. Sitompul, S.Pd yang saat ini bergerak sebagai ASN BP PAUD DIKMAS PROV. NTT merupakan alumni PLS/PENMAS Unimed stambuk 2007. Narasumber kedua, Drs. Tawar Malem Sembiring, M.AP. yang merupakan ASN SETDA KAB. LANGKAT, SUMUT adalah alumni PLS/PENMAS Unimed stambuk 1984. Dan narasumber yang terakhir yaitu Patimah Rambe, S.Pd yang merupakan ASN BKKBN PROV. SUMSEL adalah alumni PLS/PENMAS Unimed stambuk 2010.

Materi-materi yang disampaikan sangat bermanfaat bagi para peserta dimana mereka sebagai mahasiswa baru dapat memahami jurusan apa yang mereka ambil saat ini, dengan begitu para mahasiswa paham apa yang akan mereka lakukan sebagai mahasiswa-mahasiswi Prodi PLS/PENMAS Unimed.

Kegiatan ini diikuti hampir 450 peserta, baik dari kalangan mahasiswa dan orang-orang yang bergerak di bidang Pendidikan Masyarakat.

Write A Comment