Dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Patologi Sosial yang diampu oleh Ibu Friska Indria Nora Harahap, S.Pd, M.Pd, mahasiswa/i Pendidikan Masyarakat Reguler A 2021 melakukan observasi pada tanggal 31 Oktober – 01 November 2022 di Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara. Observasi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi hal yang melatarbelakangi residen melakukan patologi berupa penggunaan narkoba serta mencari tahu pengobatan yang dilakukan oleh BNNP SUMUT terhadap residen.
Tidak hanya sekedar melakukan observasi, mahasiswa/i ini juga menghadirkan kegiatan positif berupa memperkenalkan serta memberikan keterampilan berupa pembuatan lampu tidur dengan berbahan dasar bambu kepada residen BNNP SUMUT. Tujuan diberikannya keterampilan tersebut tentunya sebagai salah satu kegiatan yang memfasilitasi residen dalam mendapatkan kegiatan vokasional atau keterampilan yang berguna sebagai bekal bagi residen apabila nanti sudah selesai menjalani program rawat di BNNP SUMUT. Keterampilan ini diberikan atas dasar kemudahan kreativitas untuk dikembangkan dengan mengolah bambu menjadi lampu tidur dengan bersifat inovatif.
Besar harapan dari kegiatan ini nantinya dapat menjadi kegiatan positif yang sifatnya berkelanjutan dan memberikan hasil yang positif pula bagi para residen yang masih minim aktivitas, sehingga dapat terhindar dari kekambuhan menggunakan narkoba untuk menjadi pribadi yang sehat dan berfungsi secara sosial.
Author

Write A Comment