Dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah patologi sosial yang diampu oleh ibu Friska Indria Nora Harahap, S.Pd, M.Pd, mahasiswa/i Pendidikan Masyarakat Reguler A 2021 melakukan observasi untuk mengidentifikasi alasan atau hal yang melatarbelakangi residen melakukan patologi berupa narkoba, selain itu juga mahasiswa terjun langsung untuk mencari tahu pengobatan seperti apa yang didapatkan oleh residen di Medan Plus. Tidak sampai disitu, mahasiswa/i Pendidikan Masyarakat ini juga memperkenalkan serta memberikan keterampilan ECO PRINT (Ecosistem Print) kepada klien rehabilitasi Medan Plus sebagai kegiatan positif.
Dengan diberikannya keterampilan ECO PRINT (Ecosistem Print) kepada klien rehabilitasi Medan Plus sebagai salah satu kegiatan yang memfasilitasi residen dalam mendapatkan kegiatan vokasional atau keterampilan yang  berguna sebagai bekal bagi residen apabila nanti sudah selesai menjalani program rawat inap di rehabilitasi. Keterampilan ECO PRINT (Ecosistem Print) ini diberikan atas dasar kemudahan untuk dikembangkan karena hanya membutuhkan bahan dasar dedaunan dan bunga-bunga yang ada di sekitar lingkungan. Selain itu juga, ECO PRINT (Ecosistem Print) mempunyai sifat yang ramah lingkungan dan masih belum terlalu banyak dikembangkan.
Hal ini menjadi harapan setelah nantinya residen menyelesaikan program rawat inap, keterampilan ini dapat menjadi salah satu kegiatan positif yang berkelanjutan dan memberikan hasil yang positif pula bagi para residen yang masih minim aktivitas agar dapat terhindar dari kekambuhan menggunakan Narkoba agar tetap menjadi seseorang yang sehat dan berfungsi sosial.
Author

Write A Comment