Dalam rangka memasuki semester ganjil 2021, program studi Pendidikan Masyarakat Universitas Negeri Medan menyelenggarakan kegiatan rutin semester yaitu pembimbingan akademik secara daring bagi seluruh mahasiswa pendidikan masyarakat.

Dilangsukannya kegiatan tersebut demi meningkatkan kualitas pembelajaran mahasiswa untuk semester selanjutnya, serta melakukan follow up terhadap hasil belajar mahasiswa yang telah dilaksanakan selama satu semester sebelumnya
Adapun kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua Jurusan Pendidikan Masyarakat FIP UNIMED Dr. Sudirman,SE.,M.Pd.
“Semua kendala terkait pembelajaran disharingkan kepada dosen PA masing-masing, termasuk bagaimana caranya mengatasi pembelajaran daring agar tidak boring”, ujar ketua jurusan Penmas.

Setelah dilakukan sesi pembukaan oleh ketua jurusan Penmas, selanjutnya masing-masing dosen PA beserta mahasiswanya memasuki atau join ke break out room zoomnya masing-masing.
Selanjutnya, dosen PA akan menanyakan terkait kendala dan permasalahan apa yang dihadapi oleh mahasiswa di semester yang telah dilalui yang akan diberikan solusi oleh dosen PA, serta sharing bagaimana capaian hasil belajar mahasiswa di semester lalu. Selain itu, pembimbingan akademik ini juga berfungsi untuk membimbing mahasiswa dalam perkuliahan di semester selanjutnya agar sesuai dengan ketentuan sehingga dapat meningkatkan kualitas mahasiswa selanjutnya.
Dengan demikian proses bimbingan yang dilaksanakan pada semester ini berjalan dengan lancar sesuai dengan target pencapaian yang diharapkan. Besar harapan dari adanya Bimbingan Akademik pada semester ini dapat memperlancar proses pembelajaran pada semester selanjutnya, dan dapat memberikan informasi serta solusi bagi mahasiswa yang memiliki permasalahan dalam proses pembelajaran yang dilakukan pada semester-semester sebelumnya. (Admin)

Write A Comment

SLOT7777SLOT88SLOT THAILANDhttps://server-thailand.pa-kualakurun.go.idhttps://info-rtp-slot.pa-kualakurun.go.idhttps://sinmas.malukutenggarakab.go.id/cache/slot-thailand/https://www.esurat.malukutenggarakab.go.id/cache/slot88/https://sinmas.malukutenggarakab.go.id/cache/slot88/https://www.esurat.malukutenggarakab.go.id/cache/slot-thailand/https://ppid.mahakamulukab.go.id/server/https://ppid.mahakamulukab.go.id/cache/slot/https://ppid.mahakamulukab.go.id/cache/slot88/